Selamat Datang di website Resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan

KPU Pessel Minta Parpol Kirimkan LO



Painan-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan meminta partai politik yang telah mendaftar ke KPU Pessel untuk mengirimkan nama Liaison Officer (LO). LO ini nantinya berfungsi sebagai penghubung antara KPU Pessel dengan partai politik peserta pemilu. Hal itu disampaikan Anggota KPU Pessel Divisi Sosialisasi Riswandy, Sos di ruangannya, Rabu (29/8).

“Sesuai dengan surat KPU Pusat ke KPU Kabupaten/Kota, maka parpol di tingkat provinsi dan kabupaten/kota diminta untuk menyerahkan nama Liaison Officer (LO) sebanyak dua orang, masing-masing ke KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota. Gunanya adalah sebagai penghubung agar lebih memudahkan komunikasi antara KPU dengan parpol”, ungkap Riswandy.

Lebih lanjut dijelaskannya, LO dari parpol ini nantinya berfungsi sebagai penghubung antara parpol dengan KPU selama proses pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2014.

Seperti diketahui, hingga saat ini di Pessel baru Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu tahun 2014. Pendaftaran parpol ke KPU akan dibuka hingga 7 September mendatang.(Lthf/*)